-->

Translate This Blog

7.11.17

Kajian Tasawuf Atas Ayat-ayat Allah

Agama, Hati dan Ilahi


Berbicara tentang tasawuf telah banyak disampaikan di berbagai forum, tetapi tidak banyak menerangkan apa yang telah diperoleh dari kajian tasawuf itu sendiri terhadap ayat-ayat Allah.


Alhamdulillah bahwa Allah ternyata benar-benar telah menunjukkan akan kekuasaan-Nya kepada siapa yang Allah kehendaki untuk mengungkap akan kebenaran firman Allah.


Seorang ahli tasawuf adalah dia seorang ahli zikir, ahli hikmah dan ahlu thariqah.


Maka, atas keridaan Allah, seorang ahli tasawuf telah dianugerahi oleh Allah karunia yang banyak (khairan katsiran).


Saudaraku, tulisan-tulisan yang disajikan pada blog ini merupakan hasil langsung yang diturunkan Allah ke dalam hati penulis. Kajian tasawuf atas ayat-ayat Allah meluncur begitu saja.


Tanpa rujukan dari berbagai buku, kecuali Al-Quran, penulis menyajikan tulisan kajian tasawuf di blog ini untuk menjadi bukti akan kebenaran perkataan (firman) Allah dan sekaligus sebagai saksi:


"Allah menganugerahkan Al-Hikmah (pemahaman yang mendalam tentang Al-Qur'an dan As-Sunnah) kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa yang dianugerahi Al-Hikmah itu, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah)." (QS. Al-Baqarah: 269).


"Al-Hikmah" begitulah Allah hendak menerangkan bahwa dengan Al-Hikmah atau kebijaksanaan-Nya, Allah menganugerahkan karunia yang banyak. 


Kepada siapakah Allah menganugerahkannya? Dalam ayat itu, sangat jelas Allah telah menunjuk orang-orang berakal (ulul albab). 


Allah telah mempertegas keterangan ayat tersebut di dalam Al-Quran pada ayat yang lain:


"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka." (QS. Ali Imran: 190-191).


Dari ayat-Nya ini, ada 4 (empat) karakteristik orang-orang berakal:


  1. Berzikir (mengingat Allah); 
  2. Bertafakur (merenungkan) tentang penciptaan langit dan bumi; 
  3. Bertasbih (memuji Allah sebagai Tuhan Yang Maha Suci) atas kekuasaan-Nya dalam penciptaan apa yang ada di langit dan di bumi; 
  4. Berlindung kepada Allah (dari gangguan dan godaan setan) agar terjaga dari siksa api neraka.

Semua itu dilakukan dengan penuh keikhlasan di dalam hati, baik saat berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring. 

Kajian atas ayat-ayat Allah oleh ahli tasawuf menjadi sangat menarik karena diperoleh atas karunia dari Allah. Disajikan dalam tulisan tanpa merujuk kepada tulisan orang lain, kecuali Al-Quran yang telah ditunjukkan dan diterangkan secara langsung ke dalam hati.

Tidaklah berlebihan atau mengada-ada jika hal yang menjadi bukti nyata akan kebenaran firman Allah diungkapkan.

Karena itulah, judul blog ini: "Agama, Hati dan Ilahi" merupakan sebuah kajian tasawuf yang diturunkan berdasarkan keterangan yang hadir di dalam hati penulis atas keridaan Allah.

Untuk memberikan pencerahan lebih luas, penulis akhirnya berupaya -- atas seizin dan keridaan Allah -- mengelompokkan tulisan-tulisan yang ada di blog ini ke dalam topik yang sangat signifikan untuk menjadi renungan.

E-Book kajian tasawuf akhirnya dibuat untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut dengan memperbaiki ejaan yang belum sempat dilakukan pada tulisan-tulisan di blog ini. 

Melalui proses penyuntingan yang dilakukan oleh penulis sendiri dan desain sebuah buku yang layak untuk dibaca, judul pada blog ini diangkat dengan ditambah keterangan judul, maka judul ebook ini menjadi: "Agama, Hati dan Ilahi: Sebuah Kajian Tasawuf Atas Ayat-ayat Allah."

E-Book kajian tasawuf ini dibuat setebal 511 halaman. 

Cukup tebal memang. Akan tetapi, ini bukan ebook biasa. Allah menganugerahkan karunia agar dapat diterangkan kepada kaum mukmin akan tanda-tanda kekuasaan-Nya.

Maka, atas kemahabaikan dan kemahamuliaan Allah, penulis berdoa untuk Anda yang memesan ebook kajian tasawuf ini dianugerahkan Al-Hikmah agar dapat memahami dengan mudah apa yang diterangkan di dalam ebook ini.

Berapa harga ebook ini? 

Untuk mendapatkan ebook ini, Anda hanya perlu membayar: 

Rp 99.000   

Mengapa harganya harus Rp 99.000? 

Mengapa tidak dibulatkan menjadi Rp 100.000?

Harga yang saya tetapkan ini bukan strategi marketing, selain ada makna tersendiri. Angka 99 mengait kepada Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik). 

"Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al-asmaaulhusna (nama-nama yang terbaik)" (Qs. Al-Isra': 110). 

Bagaimana cara mendapatkan ebook ini?  

Sangat mudah dan praktis!  
Anda tinggal transfer ke rekening: 

BANK BJB  
Cabang Indramayu  
a/n Ahmad Yuli Yanto, Drs  
No. Rek. 0008474419100

Untuk memudahkan identifikasi transfer, tambahkan tiga angka terakhir nomor handphone Anda pada jumlah yang ditransfer. Misalnya, bila nomor handphone Anda adalah 081324159458, maka jumlah yang Anda transfer adalah Rp 99.458,- 

Setelah transfer segera konfirmasi pembayaran via email yuliyanto30@gmail.com dengan subjek: "Pembayaran Ebook Agama, hati dan Ilahi" atau sms ke 081324159458 sertakan nama dan alamat email. 

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post


EmoticonEmoticon

Post a Comment

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner